29 Juni 2010

Anggota Dewan Terpilih Diminta Pro Rakyat

CIREBON, (MC)- Anggota DPRD Kota Cirebon yang baru beberapa hari dilantik, mestinya harus secepatnya memahami apa yang menjadi tugas sebenarnya sebagai wakil rakyat. Jangan sampai agenda besar memeperjuangkan kepentingan rakyat terabai gara-gara terlena dengan empuknya kursi dewan.

Erwin Rahmat Josandi, Ketua DPD KNPI Kota Cirebon yang dihubungi melalui telepon Jumat, (11/9) mengatakan, pemilu legislatif yang baru beberapa bulan kemarin dilaksanakan dan menghabiskan biaya sangat besar itu, bertujuan agar rakyat dapat benar-benar terwakili kepentinganya.

Menurutnya, masyarakat butuh bukti nyata dari kinerja dewan, bukan sekedar janji dan hanya menguntungkan segelintir orang. “masyarakat telah mengantar mereka para anggota dewan terpilih ke kursi empuk gedung DPRD. Selanjutnya yang harus dikerjakan adalah bertindak aktif dan cepat untuk merealisasikan program-program Pro Rakyat secara tepat”, jelasnya pada Monitor Cirebon.

Dikatakan pula, anggota DPRD yang baru ini, selain harus menjalankan agenda baru yang bakal diterapkan lima tahun mendatang, juga bertanggungjawab atas sisa-sisa tugas anggota DPRD periode sebelumnya yang masih tercecer.

Secara khusus, sesuai kapasitasnya sebagai ketua DPD KNPI Cirebon, Erwin juga berharap agar anggota DPRD yang baru itu dapat memfasilitasi kepentingan pemuda, baik dalam hal pemberdayaan sumber daya manusia maupun olahraga.

“kami ini di KNPI konsisten dalam memberdayakan pemuda serta berusaha semampu kita untuk mendukung program-program pemerintah. Kami pernah terintegrasi dengan pemerintah kota saat program kota bersih, dan mudah-mudahan selanjutnya kita akan membantu pemerintah kota Cirebon agar merebut lagi Kota Adipura. Jadi pesan saya untuk anggota DPRD baru ini dapat secara baik mengakomodir kepentingan rakyat dan pemuda yang selanjutnya dituangkan dalam program kerja”, pungkas Erwin.

Beberapa anggota DPRD Kota Cirebon itu saat akan dikonfirmasi Monitor Cirebon jumat (11/9), terkait kinerjanya yang diharapkan masyarakat, tak satupun berhasil ditemui. Saat ditelusuri, seluruh anggota dewan tersebut tengah melakukan rapat Anggaran bersama pihak eksekutif. (hum)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar