29 Juni 2010

KNPI Selalu Dorong Perubahan ditubuh Pemuda

Author: SEPUTAR CIREBON | Posted at: 23:28 |
KOTA CIREBON, (BN),- Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Cirebon selalu dorong perubahan diberbagai aspek dan bidang kehidupan. Program yang sudah dicanangkan melalui rapat pleno pengurus ini akan dilakukan dalam anggaran tahunan pada 2010.
Menurut Ketua KNPI, Erwin R. Josandi kepada BN menyatakan, bahwa KNPI tetap komitmen membangun kepemudaan yang kritis, cerdas dan progresif disegala bidangnya. Pemuda dimata Erwin adalah sosok penerus dan pejuang yang harus tetap diberdayakan melalui potensi yang dimilikinya.
Maka KNPI dalam hal ini akan selalu mengadvokasi kepentingan tersebut dalam rangka memabngun sinergitas antara pemerintah daerah dan kepemudaan yang ada di Kota Cirebon. Erwin sendiri mengakui bahwa pemuda adalah estapeta perjuangan anak bangsa guna menyongsong kepemimpinan kedepan yang lebih baik.
“Dari Pemuda ini diharapkan lahir ide-ide brilian, cerdas, konferhensif dan dinamis dalam rangka keselarasan, keserasian dan kesinambungan dalam membangun paradigma pembangunan daerah yang lebih baik dan maju. Karena tanpa andil pemuda hal itu sangat tak mungkin mengingat posisi pemuda sangat penting dan strategis disegala aspek dan bidang kehidupan di masyarakatm” paparnya saat dijumpai BN di kantornya.
Sementara itu, Liandra SE, salah seorang yang duduk dibarisan Wakil Ketua DPD KNPI Kota Cirebon juga menyatakan hal yang sama. Menurut Liandra pemuda tak ubahnya sosok pemikir dan sosok idealisme yang kerap menempal pada jati diri pemuda. Dan pada saatnya pemikiran dan idelaisme pemuda itu akan dipergunakan dalam sebuah kepentingan yang lebih besar dalam membangun paradigma pembangunan, sosial, politik, pendidikan dan kesehatan yang diformulasikan dalam program Pemerintah dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat luas.
Selain itu, formula yang lain adalah bagaimana pemuda mampu berkarya nyata dalam bidangnya yang dilakukan melalui transformasi intelektual maupun potensi diri terutama dalam menyangkut peran dan kiprahnya di masyarakat. Dari pemuda, lanutnya, Indonesia kini mencapai kemerdekaannya karena memang semangat pemuda adalah semangat patriotisme yang juga harus diperhatikan oleh kelompok lain juga pemerintah daerah.
“Saya kira pemuda itu idealnya mampu menjadi agen of change di masyarakat, karena memang pemuda adalah salah satu pilar dalam menegakkan kepentingan rakyat diatas segalanya yang dilakukan melalui karya-karya nyata dengan turut mendorong dan memabntu program pemerintah daerah agar tetap serasi, selaras dan berksinambungan. Jika hal itu berjalan, maka konsep paradigma pemuda sat ini hasilnya akan terlohat pada sepuluh atau lima belas tahun mendatang,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar