24 Mei 2009

KNPI dan Pemuda Panca Marga Kota Cirebon Gelar Turnamen Bola Voli

(Sumber Berita : Harian Umum Pelita, 23 Agustus 2008)

Kota Cirebon, Pelita
Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Cirebon menggelar turnamen bola voli, yang berlangsung dua hari (23-24/08) di Makorem 063 / Sunan Gunung Jati Cirebon. Acara itu berlangsung difasilitasi oleh KNPI Kota Cirebon dan Korem 063 / SGJ Cirebon, dengan disponsori sebuah produsen minuman kesehatan dan sebuah produsen rokok, dalam rangka rangkaian HUT Kemerdekaan RI - 63.
Menurut Erwin R Josandi, Ketua KNPI Kota Cirebon, acara ini selain untuk meraih prestasi dan mencari bakat, juga untuk menjalin silaturrahmi. Sekertaris PPM Her Puspito Edi, melalui Humasnya Maman Suratman, S.Kom menjelaskan, inisiatif turnamen ini dari PPM. Juara I nantinya akan mendapat Piala bergilir Danrem 063 / SGJ dan Piala dari PPM, juara II dari Legiun Veteran RI, juara III dari Dewan Pendidikan Kota Cirebon, sedangkan Harapan I mendapat piala dari KNPI Kota Cirebon.
Ketua penyelenggara Pelda Provost Prihadi dari Korem 063 / SGJ mengatakan, turnamen diikuti oleh 17 tim dari se wilayah Cirebon. Beberapa tim diantaranya selalu menyumbangkan bibit atlet berbakat.
17 Tim itu antara lain KNPI Kota Cirebon, Bima Sakti, Volkam, Indo Cement, Den Bekang Cirebon, Pertamina Indramayu, Djarum Cirebon, Aida Rattan, Family, Flamboyan, TA Megu, Universitas Swadaya Gunung Djati A dan B, Perumnas Cirebon, Panji Bersaudara. Selain hadiah-hadiah untuk para juara, juga akan diadakan doorprize bagi umum, yang telah membeli tiket seharga Rp5.000.
Danrem 063 / SGJ Kol. Inf. Sigit Yuwono dan Komandan Denbekang Cirebon Letkol CBA Sunaryo, menyambut baik acara ini sebagai sebuah langkah positif untuk saling menjalin keakraban, selain untuk menjalin keakraban dan rasa persatuan serta mengingat jasa pahlawan dan menumbuhkan sikap nasionalisme menyambut HUT Kemerdekaan RI ke - 63, anggap saja turnamen ini sebuah relaksasi dari situasi Cirebon yang sudah panas akibat politik yang rawan konflik, ujar Dan Den Bekang, Sering sekali kita membutuhkan suatu momen yang mungkin kelihatannya tak berharga, tapi ternyata berakibat cukup berarti bagi sebuah kemajuan yang positif seperti turnamen ini" tambah-nya. (ck-71)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar