24 Mei 2009

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 80 Tk. Kota Cirebon

(Sumber Berita : Portal Kota Cirebon, 28 October 2008)

Walikota Cirebon Subardi, S.Pd bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 80 Tingkat Kota Cirebon yang dilaksanakan di Alun – alun Kejaksan, Selasa (28/10) dan berlangsung secara tertib dan khidmat.
Pada kesempatan tersebut Walikota membacakan sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Dr. Adhyaksa Dault, M.Si, mengatakan bahwa tema peringatan hari sumpah pemuda tahun 2008 adalah “Mewujudkan Pemuda Nasionalis Religius, Bangkit Bersatu Menuju Indonesia Sejahtera”.
Dengan tema tersebut diharapkan mampu membangkitkan kesadaran pemuda Indonesia dalam meningkatkan semangat kebangsaan dan tampil sebagai pemuda nasionalis yang berpijak pada nilai-nilai religius Bangsa Indonesia. Bertepatan dengan momentum 100 tahun Kebangkitan Nasional, maka sebagai pemuda dan bangsa Indonesia, kita bangkit dan bersatu untuk wujudkan bhakti kita sebagai pemuda untuk menuju Indonesia sejahtera.
“Kita sebagai pemuda harus memiliki integritas dan profesionalisme yang tinggi dalalm pengabdian, ditandai dengan adanya keteguhan akhlak, sikap berani bertanggung jawab, etos kerja yang tinggi, memiliki inovasi, produktivitas dan memiliki kemampuann berdaya saing.
Menpora mengajak segenap komponen pemuda agar lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa. Individualisme sebagai dampak buruk dari moderenisasi yang kian merebak di tengah-tengah kita, cenderung mengakibatkan kerapuhan social dan hanya akan menambah kesengsaraan rakyat, untuk itulah para pemuda harus mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas diantara sesama bangsa kita.
Usai Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilanjutkan dengan Syukuran dan ramah-tamah yang diselenggarakan di Ruang Adipura Kencana Balaikota Cirebon. [Ditulis oleh -dn-]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar