24 Mei 2009

Pelantikan DPD KNPI Kota Cirebon 2008 - 2011

(sumber Berita : Radar Cirebon, 20 Juni 2008)

KESAMBI - Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cirebon dilantik. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Cirebon Subardi, S.Pd, Ketua DPRD Kota Cirebon H. Dahrin Syahrir dan Ketua DPD KNPI Jawa Barat Dian Rahadian, SH. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Pemuda dengan suasana penuh kesederhanaan, Kamis (19/6).

Ketua KNPI terpilih melalui SK DPD KNPI Jabar No. 01/KNPI-JB/VI/2008 melalui proses voting dalam musyawarah KNPI 21 Mei lalu. Erwin R. Josandi, yang berhasil memperoleh 18 suara mengungguli M. Taufik, S.Ag yang memperoleh 9 suara, Iding Hendriyana, SE dengan 5 suara dan blangko 3 suara. Terpilihnya Erwin juga sekaligus menandai berakhirnya masa jabatan ketua yang lama, Drs. H. Syaeful Badar, MA.
Ditanya mengenai program jangka pendeknya, Erwin mengaku sudah mempersiapkan program Koperasi Bina Muda yang sempat berjalan di era kepemimpinan PRA Arief Natadiningrat, SE "Khusus untuk koperasi akan dihidupkan kembali dalam waktu dekat ini," katanya.
Dia juga telah mengagendakan untuk membentuk forum diskusi pemuda dengan lingkup sampai ke tingkat kelurahan. Pembentukan forum diskusi sesuai dengan tema kami yaitu mewujudkan Kebersamaan untuk Kebangkitan Pemuda. Erwin juga mengajak OKP (43 OKP) dan KNPI di tingkat Kecamatan untuk dapat melaksanakan program-program yang melibatkan potensi pemuda secara luas, karena pemuda adalah generasi penerus bangsa.
Sementara itu, dalam sambutannya, Walikota Cirebon, Subardi, S.Pd (pernah menjadi pengurus KNPI) mengakui peran pemuda dalam kemerdekaan bangsa. Dia juga sempat mengutip ucapan Bung Karno yang menggambarkan besarnya potensi pemuda. "Bawakan aku sepuluh pemuda dan aku akan mengguncang dunia," ucapnya mengutip kalimat Bung Karno.
Dalam kesempatan tersebut, Subardi juga mengaku prihatin dengan kondisi Gedung Pemuda yang atapnya bolong dan kumuh. "Gedung atau gudang?" celoteh walikota yang disambut gelak tawa pengurus KNPI seraya mengatakan, bagaimana pemuda mau maju kalau kondisi gedung yang merupakan salahsatu fasilitasnya tidak memadai.(yud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar